3 Bahan / Material Penting Konstruksi Atap Membran

Material Konstruksi Atap Membran

Material Atap Membran – Atap membran adalah konstruksi besi yang didirikan dengan menggunakan kain membran sebagai penutupnya. Atap membran banyak digunakan sebagai pelindung dari guyuran hujan, benda-benda asing yang berjatuhan, sengatan sinar matahari, dan terpaan angin kencang.

Di pasaran, atap membran dijual dalam berbagai ukuran, mulai dari ukuran yang kecil hingga ukuran yang besar. Untuk ukuran yang kecil, biasanya banyak digunakan di taman rumah, jendela rumah, carport, atau halaman rumah. Sementara untuk ukuran yang besar, biasanya banyak digunakan di tempat yang mengusung tema outdoor, seperti restoran, pusat perbelanjaan, kafe, shelter parkir, tempat pagelaran seni dan musik, tempat-tempat wisata, serta lapangan olahraga.

Bahan dan material apa saja kah yang sering di pakai dalam pembuatan atap membran? Belakang ini keberadaannya memang sangat digemari karena mempunyai desain yang unik. Banyak sekali orang yang ingin tahu lebih banyak tentang benda yang fenomenal tersebut. Jika Anda salah satu orang yang ingin mengetahuinya, simak terus pembahasannya dibawah ini.

Bahan dan Material Atap Membran

Untuk memasang atap membran, ada beberapa material yang memegang peranan penting dan harus selalu ada dalam proses pembuatan dan pemasangan. Apa sajakah itu?

🔴 Besi Pipa

Material pokok dan penting dalam pemasangan atap membran adalah besi pipa yang memiliki ukuran, jenis, dan harga yang bervariasi. Agar atap membran terpasang dengan sempurna, penggunaan besi pipa harus disesuaikan dengan kebutuhan dan desain. Menggunakan ukuran yang sesuai dengan atap membran, memasangnya dengan teknik yang benar, serta melakukan perhitungan dengan tepat akan menghasilkan canopy / tenda membrane yang berkualitas.

🔴 Kawat Seling Baja

Bentuk kawat seling/sling baja seperti tali yang terdiri atas susunan kawat tali baja tipis sehingga menjadi satu kesatuan tali baja yang sangat kuat. Dalam proses pemasangan atap membran, kawat seling baja memiliki dua fungsi, yaitu sebagai penambah keartistikan atap membran dan sebagai penguat rangka.

Kawat seling baja menjadi material yang harus selalu ada dalam pemasangan atap membran karena kelebihannya, seperti tidak mudah patah, dapat menahan beban bentangan kain membran yang tebal, dan bersifat fleksibel.

🔴 Kain Membran

Untuk memasang atap membran, Anda pasti membutuhkan kain membran sebagai penutup. Kain membrane dijual dalam bentuk gulungan dan bersifat elastis sehingga mudah dibentuk sesuai dengan rangkanya.

Memasang atap membran memang lebih diminati oleh banyak orang dibandingkan dengan mendirikan bangunan khusus sebagai pelindung. Hal ini dikarenakan harga pemasangan atap membran jauh lebih murah dan lebih cepat selesai dibandingkan dengan mendirikan bangunan khusus. Tenaga pekerja yang dibutuhkan juga lebih sedikit sehingga biaya yang harus dikeluarkan dapat dialokasikan untuk keperluan lainnya.

Spesialis Pemasangan Atap / Tenda Membrane

Tak perlu repot mempelajari semua tentang atap membran jika Anda membutuhkannya. Semua sudah ada bagiannya masing-masing dengan resiko rendah tetapi hasilnya sangat memuaskan.

Serahkan pekerjaan atap / kanopi / tenda membrane yang Anda inginkan kepada Ahlinya. Kami dari Hitent Membrane siap mewujudkan mimpi Anda mempunyai atap membran murah dengan kualitas terbaik.

Hubungi kami melalui layanan TLP/SMS/WA di nomor 0813-1551-5511 untuk berkonsultasi. Bisa juga Anda kirim surat kepada kami melalui surel cs@hitent.co.id untuk meminta penawaran harga. Kami pastikan Anda mendapatkan pelayanan terbaik sampai Anda mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Itulah 3 bahan / material penting konstruksi atap membran yang biasa dipakai dalam setiap pembuatan. Sekali lagi kami ingatkan, jika Anda tertarik memasang atap / kanopi membran, silahkan hubungi kami untuk negosiasi. Terima kasih

Open chat
Ada yang bisa kami bantu?